7 Tips Agar Kamu Rajin Sholat Lima Waktu

SHOLAT merupakan tiang agama. Dalam Islam, sholat lima saat hukumnya wajib . Sholat lima saat pula sebagai ciri seseorang muslim.

Jika beliau sholat, itu artinya beliau muslim. Namun, nyatanya tak sedikit orang Islam yang masih meninggalkan ibadah wajib ini menggunakan berbagai alasan. Ada yang bangun kesiangan, terlalu sibuk, badan terlanjur kotor, sedang diperjalanan, sakit, dan lebih parah lagi adalah alasan “malas”.

Padahal Rasulullah SAW telah bersabda, “Perjanjian antara kami & mereka (orang kafir) adalah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka beliau telah kafir.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, An Nasa’i dan Ibnu Majah)

Tips Rajin Sholat
Ingat Sholat, Ingat Mati.
Demikian pentingnya sholat, maka motivasi dan pencerahan buat menjalankannya wajib lah diperkuat. Bagaimana caranya?
Berikut ini ada beberapa saran sederhana supaya kita rajin mengerjakan sholat:

1. Jadikan sholat 5 waktu menjadi bagian berdasarkan aktivitas terpenting

Dalam sehari kita makan 2-3 kali menggunakan jadwal pagi, siang, sore atau malam. Jika nir makan, pasti dampaknya akan sangat terasa pada tubuh kita. Begitupun menggunakan sholat, apapun rutinitas yg sedang dilakukan, waktu masuk waktu sholat, maka segeralah buat menunaikan sholat. apabila kita terlambat sholat apalagi sampai nir melakukan sholat maka hati akan terasa gelisah dan nir tenang. Maka jadikan sholat sebagai kebutuhan utama yang harus dipenuhi oleh kita.

2. Ingat bahwa sholat adalah keliru satu indikasi rasa syukur

Kita sudah diberikan limpahan karunia dan nikmat oleh Allah SWT, bisa menghirup udara segar, diberi kesehatan, diberi rezeki, kebahagiaan, kasih sayang, & lain sebagainya. Lalu bagaimana cara kita mensyukuri atas segala nikmat yg Allah berikan tadi kepada kita? Yakni dengan cara bersujud dan menyembah-Nya. Bersyukur tidak hanya diucapkan oleh lisan, namun pula dibuktikan dengan ketaatan pada beribadah pada-Nya.

3. Mengetahui kenapa kita diwajibkan sholat 5 saat

Ini adalah hal penting yang membuat aku pribadi tidak akan meninggalkan sholat 5 ketika apapun alasannya. Lantaran sholat lima waktu adalah ibadah yg pertama kali dihisab kelak dalam hari akhir, sholat lima waktu merupakan tiangnya agama, penghapus dosa-dosa mini menurut saat ke ketika (dhuhur ke ashar, ashar ke magrib, maghrib ke isya, isya ke subuh, subuh ke dhuhur). Dalam setiap waktu pasti kita melakukan dosa, oleh karena itu selain istighfar, sholat lima ketika adalah cara kita buat menghapus dosa-dosa mini .

4. Jangan tunda ketika sholat

Menunda-nunda waktu sholat akan membuat kita malas, karena syetan akan selalu berusaha buat menggoda dan selalu aktif membisikkan umat Muhammad buat senantiasa ingkar, sehingga beliau lalai pada melaksanakan kewajibannya. Menunda waktu sholat sama saja kalah menggunakan rayuan syetan yang terkutuk.
Cara untuk mengantisipasi penundaan sholat adalah menunda kegiatan lain yang menghalangi sholat tepat saat, seperti menahan bepergian apabila sesaat lagi saat sholat tiba. Selain itu, atur pertemuan dengan siapapun supaya nir bertabrakan dengan saat sholat.

5. Berteman dengan orang-orang yang rajin sholat

apabila kita bergaul & berada didekat orang-orang yang rajin sholat, maka eksistensi mereka akan sangat berpengaruh dalam membantu kita buat rajin dalam melaksanakan sholat 5 waktu. Tidak salah bahwa bergaul dengan orang-orang shaleh akan menciptakan kita lebih dekat kepada Sang Maha Pencipta.

6. Ingat bahwa mati bisa datang kapan saja

Hidup hanya sekali dan pertanggung jawabannya di akhirat sangat besar. apabila nir sholat, seluruh perbuatan baik kita nir ternilai pada mata Allah SWT. Karena sholat merupakan ibadah yang paling utama. apabila dinanti-nanti, menunggu sampai waktu luang atau masa tua, siapa yang dapat mengklaim bahwa kematianmu di hari tua? Maut sanggup tiba kapanpun, dimanapun, tak mengenal saat dan memandang usia.

7. Percaya bahwa siksaan dan neraka itu ada

Penting bagi kita umat Muslim mengetahui dan konfiden akan adanya siksaan & neraka yg disediakan buat orang-orang yang meninggalkan sholat. Dunia ini hanya tipuan belaka. Jangan sampai kita menyesali sehabis kita tiada lagi di global ini. Oleh karenanya, kita harus mengetahui terlebih dahulu manfaat, keutamaan dan keistimewaan sholat dan bahaya & siksaan bagi yg meninggalkan sholat.

Kunci keberhasilan 7 tips tadi tentunya terletak dalam aplikasi atau pengamalannya. Selanjutnya, kunci yg tak kalah krusial adalah istiqomah pada menjalankannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Tips Agar Kamu Rajin Sholat Lima Waktu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel